Berbagai Tips Desain Grafis Bagi Seorang Pemula

Tidak masalah apakah Anda seorang pelajar pemilik bisnis atau karyawan di industri apa pun Anda akan menghadapi kebutuhan untuk membaca tips desain grafis pada satu titik atau lainnya contohnya seperti desain produk.

Mungkin Anda harus membuat grafik untuk blog atau media sosial Anda atau Anda harus membuat presentasi yang luar biasa yang akan mengesankan profesor atau karyawan Anda.

Mungkin Anda akan memutuskan untuk membagikan pengetahuan Anda melalui kursus eLearning jadi Anda ingin menghemat banyak uang dengan melakukan pekerjaan Anda sendiri.

Desain Grafis

Desain grafis bisa menjadi luar biasa untuk pemula tanpa pengalaman sebelumnya. Pertama-tama Anda seharusnya tidak mengharapkan untuk menjadi desainer grafis utama dalam sebulan. Tetap rendah hati dalam harapan Anda dan menyelesaikan satu tujuan sekaligus.

Sudah waktunya untuk mulai menyematkan. Jika Anda ingin mengajar diri sendiri tentang desain, Anda harus mulai terinspirasi oleh master dalam disiplin ini. Apakah Anda melihat desain cantik yang menyebarkan kreativitas dan keunikan? Tambahkan ke papan Pinterest Anda dan jangan berhenti menambahkan karya baru ke katalog Anda.

Hati-hati papan Pinterest Anda tidak boleh berfungsi sebagai sumber untuk menyalin. Desain grafis adalah tentang menemukan gaya Anda sendiri. Untuk itulah koleksi desain inspirasional dapat digunakan untuk mengungkapkan preferensi Anda.

Jika misalnya Anda menyadari bahwa sebagian besar Anda menyimpan infografis itu artinya Anda harus fokus pada gaya itu dan mulai membuat proyek Anda sendiri.

Luangkan waktu untuk mengamati koleksi desain Anda. Setiap ilustrasi atau ikon infografis yang Anda lihat berisi baris teks dan elemen lain yang digabungkan dengan cara yang ahli. Anda akan melihat bahwa semua formulir sangat sederhana.

Proses menganalisis berbagai desain akan membantu Anda menyadari bagaimana tips yang Anda baca diterapkan dalam praktik. Ketika Anda mengembangkan keterampilan yang lebih baik dengan desain Anda sendiri, Anda akan mulai menebak alat apa yang digunakan oleh desainer ahli untuk membuat elemen tertentu.

Salah satu aspek terpenting dari desain adalah kejelasan. Jika Anda membuat teks tidak dapat dibaca demi daya tarik visual Anda tidak akan mencapai banyak keberhasilan dengan proyek. Anda akan menemukan banyak panduan yang memberi tahu Anda untuk menggunakan tipografi yang beragam dalam satu desain tetapi jangan menerima saran itu secara harfiah.

Penampil akan mengalami kesulitan menyesuaikan matanya dengan gaya dan bentuk yang berbeda sehingga Anda harus menggunakan varian dari keluarga font yang sama.

Pemilihan Warna Desain

Pilih warna yang sesuai dengan suasana hati Anda. Sebagai contoh, hijau mengingatkan orang akan kedamaian dari kesegaran dan alam sementara biru tua bisa menjadi mistis, membangkitkan minat atau bahkan membuat depresi. Lihatlah kemasan produk favorit Anda. Kombinasi warna apa di rak toko yang menarik minat Anda?

Menganalisis seberapa kohesif desainnya dan mencoba untuk mencapai kesan yang sama. Alat online Adobe Color CC akan membantu Anda memilih palet yang bagus untuk desain Anda.

Anda perlu memastikan kualitas gambar di seluruh desain Anda tetap konsisten. Misalnya jika Anda menggabungkan foto Anda sendiri dengan beberapa gambar profesional yang Anda beli dari situs web stok foto pemirsa akan melihat kurangnya konsistensi. Gaya proporsi pembingkaian pencahayaan dan kualitas elemen-elemen ini harus tetap konstan di seluruh desain Anda.

Anda baru saja membuat desain yang keren? Matikan komputer dan istirahat. Setelah beberapa jam lihat itu. Perasaan apa yang ditimbulkannya? Apakah terlihat terlalu sibuk atau gelap?

Maka Anda perlu mencapai kecerahan dan keseimbangan kontras yang tepat. Teks Anda harus sangat jelas dan mudah dibaca dan semua elemen lain harus bekerja untuk mencapai tujuan itu.

Anda perlu memprioritaskan elemen dan mencapai prioritas tersebut melalui skala komposisi tipografi dan warna. Pesan terpenting dari desain harus tetap dominan tidak peduli berapa banyak elemen lain yang Anda gunakan.

Anda tidak harus menjadi desainer grafis profesional untuk tertarik dengan desain. Terlepas dari jalur karier yang Anda pilih, keterampilan baru yang Anda dapatkan akan membuat Anda lebih menarik di pasar kerja. Yang paling penting untuk diingat adalah tetap kreatif dan bertujuan untuk inovasi. Ketika Anda terus berlatih hasilnya akan menjadi lebih baik dan lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *